Kamis, 22 April 2010

LOVE FOR A CHILD

gw suka hari kamis.
bukan karena hari kamis itu malam jumat, tapi karena di hari kamis gw kuliah psi. pendidikan keluarga.. awalnya gw ngambil mata kuliah ini buat iseng doang ngisi waktu luang, dan cukup memaksakan kehendak berhubung sks gw sebenernya udah habis :P..hmm, ngikutin mata kuliah ini berasa ngikutin sekolah2 sebelum nikah itu lho hihi.. dan gak nyesel deh ambil mata kuliah ini, karna ilmunya bisa kepake pas ntar udah berkeluarga :)

oke, mata kuliah tadi pagi belajar tentang
KELUARGA BERENCANA alias KB hihihi...
pas tadi di kelas berasa lagi ikutan penyuluhan2 di puskesmas gitu deh.. hehe.. tapi tetep seruu..
di awal kuliah, kami para mahasiswa yang udah pada siap membina sebuah berkeluarga begitu menikmati materi yang diberikan.. dan yaa kita masih fun sama cerita2 yang dikasih si dosen.. dan singkat cerita materi beralih cerita tentang
ABORTUS... si dosen pun cerita2 tentang kisah anak2 yang ditelantarkan sama ortu2 gak bertanggung jawab itu.. suasana kelas yang tadinya fun berubah mellow.. hmm kita cuma bisa geleng-geleng kepala denger ibu2 yang sengaja melahirkan di kamar mandi trus bayinya dimasukin ke kantong kresek, ataupun cerita seorang ibu yang sengaja minum jamu-jamu aneh supaya itu bayi keguguran, meskipun nyatanya bukannya keguguran tapi si bayi malah jadi buta dan tuli atau bahkan retardasi mental..
Astagfirullah.. dimana sih perasaan ibu2 itu?? knapa bayi2 nya yang harus nanggung kesalahan2 ortu nya??

dan akhirnya pikiran gw pun ngelantur kemana2.. since i was an anonymous soldier (kapan2 gw bakal ceritain tentang anonymous soldiers) jadi gw bisa merasakan gimana rasanya kalau seandainya gw adalah anak itu.. apalagi pas dosen cerita tentang bayi berumur beberapa minggu yang mau di aborsi.. meskipun bayi itu belum punya ruh, tapi ketika alat untuk menggugurkan kandungan masuk ke dalam rahim si ibu.. bayi itu posisinya di pojok, meringkuk, nampak seperti yang ketakutan.. bayi yang belum punya nyawa pun bisa ngerasain.. :(
dan gw jadi kepikiran anak2 lain yang dibuang ortunya, gak diurus ortunya, di-reject lah.. fiuh... i totally bisa ngerasain itu, meskipun kasusnya berbeda.. si dosen pas cerita matanya udah berkaca2.. dan si gw tenggorokannya udah sakit nahan nangis karna inget pengalaman2 gw waktu masih jadi anonymous soldier..

yah intinya pas keluar kelas tadi, langsung mellow deh bawaannya.. untung ada sobat2ku yang selalu siap sedia menghibur :D *meskipun mellownya masih kerasa sampe sekarang*

dan saat itu juga gw langsung berjanji dalam hati, kalau suatu saat gw punya anak gw gak akan pernah ngelakuin hal2 yang bakal menyakiti perasaan anak gw ntar.. I PROMISE...Amin Ya ALLAH....


p.s : hihi gara2 mata kuliah ini deh gw dan temen2 jadi pada ngebet pengen punya anak.. hahahha... langsung bikin planniiiiiingggg hihihi.... *just for iseng*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar