Selasa, 23 Maret 2010

the slip of mind

assalamu'allaikum.........

hihihihi.... akhirnya punya blog juga nih.... meskipun saya bukan orang yang pandai merangkai kata dan bercuap-cuap namun saya mencoba peruntungan dengan membuat blog ini..
sebenernya sih bikin blog tanpa tujuan yg jelas... cuma sebagai sarana untuk mengungkapkan apa yg ada di pikiran saya aja dan berbagi kisah kasih di hari-hariku nan beragam..... so, just enjoy it!

nama blog saya adalah the slip of mind.. mengapa begitu? karena saya terinspirasi dari fenomena 'slip of tongue' nya sigmund freud, sang bapak psikoanalisa.. slip of tongue ini kalo bahasa kerennya sih keseleo lidah hihihi... nah kalo kalian pernah tiba2 nyeletuk mengatakan sesuatu tanpa kalian tau maksudnya apa itu namanya slip of tongue! misal, mau ngomong burung eh yg keluar malah mobil, nah itu namanya slip of tongue.. konon kata Mr.Freud kalo kita melakukan hal seperti itu sebenernya ada something yg berhubungan dengan kata tersebut dan sudah masuk sampe ke level unconsciousness kita, dan keluar lah dalam bentuk keseleo lidah tadi.. hehe...

nah, saya jadi penasaran... apakah kalo pikiran yang tiba2 muncul begitu aja di kepala sama halnya kaya fenomena slip of tongue tadi?? coz kayanya kadang2 kalo lagi ngelamun diangkot, bengong di kelas, mengkhayal sebelum tidur suka tiba2 muncul pikiran tentang sesuatu hal...
nah makanya saya menamai fenomena ini dengan sebutan "the slip of mind" hehe... semoga alm.Mr Freud gak marah ya namanya agak2 ngejiplak :D

so guys... selamat menikmati isi2 pikiran [yang tiba2 muncul] di kepala saya.... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar